Minggu, 30 September 2012

Bus Terbalik di Puncak, 2 Penumpang Luka Berat


Foto bus Laju Utama yang terbalik di jalur Puncak, Minggu (30/9/2012) sore. Foto diambil di Twitter nijarlicious via tmcpoldametro.
BOGOR, KOMPAS.com — Kecelakaan kembali terjadi di jalur Puncak, Bogor, Minggu (30/9/2012). Sebuah bus terbalik sehingga menyebabkan belasan penumpang luka-luka. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi 2 orang penumpang luka berat.
Dilaporkan kontributor KompasTV, Wulan Saptohadi, dari lokasi kecelakaan, bus yang terbalik adalah bus pariwisata Laju Utama dengan nomor polisi B 7892 WB.

Lokasi kecelakaan di jalan raya Puncak, tepatnya di Kampung Sampei, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (30/9/2012), sekitar pukul 17.30.

Menurut penuturan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Edwin Afandi, bus tersebut terbalik saat melaju dari arah Cibodas ke Cianjur. Saat melewati ruas jalan yang menurun, bus mencoba menghindari sebuah sepeda motor di depannya.
Namun, pengemudi bus kehilangan kendali dan malah menyengggol dua buah sepeda motor lainnya sebelum akhirnya bus oleng dan terbalik.
Bus membawa 48 penumpang. Informasi terakhir korban luka-luka sebanyak 18 orang dan seluruhnya dibawa ke Rumah Sakit Paru Dr M. Goenawan Partowidigdo, Cisarua.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi dua di antara korban mengalami luka berat. Salah satunya bernama Nuraini, warga Bekasi, yang mengalami patah bahu. Saat ini semua korban menjalani perawatan.
Sementara itu, bus yang terbalik sampai saat ini masih berada di ruas jalan. Badan bus belum dapat dipindahkan karena derek yang didatangkan tidak kuat memindahkan badan bus. Belum ada alat berat yang didatangkan untuk mengangkat bus tersebut.
Hal tersebut menyebabkan jalur Puncak di sekitar lokasi kecelakaan mengalami kemacetan yang diperkirakan mencapai 5 kilometer. Polisi memberlakukan buka tutup di ruas jalur tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar